Selain Benda Tajam, Kondisi ini Juga Bisa Sebabkan Ban Bocor

Selain Benda Tajam, Kondisi ini Juga Bisa Sebabkan Ban Bocor РBan merupakan salah satu komponen vital yang ada pada sebuah kendaraan. Hal tersebut menjadikan perawatan dan pengecekan secara berkala ban sangat diperlukan. Ban bocor merupakan salah satu kondisi yang berbahaya bagi ban, jika diteruskan berjalan akan mengakibatkan kerusakan pada ban, hingga velg. Selain mengganggu kenyamanan berkendara, kejadian ini juga bisa mengganggu kelancaran Anda dalam berkendara.

Umumnya ban bocor disebabkan oleh benda tajam yang membuat permukaan bolong, Namun ada hal lain yang menyebabkan ban bocor , antara lain sebagai berikut :

1. Pemasangan Tidak Tepat

Ketika memasang ban baru atau ban serep, penting untuk melakukannya dengan tepat dan presisi. Pemasangan ban yang tidak tepat berpotensi merusak ban tersebut hingga bocor. Seluruh bagian dari ban hingga velg harus dalam kondisi bersih dari kotoran, sehingga tidak memunculkan kemungkinan ban harus di bibir ban.

2. Ban Retak dan Berumur

Ban memiliki masa pakai yang spesifik, sehingga ketika kondisinya sudah rusak, bukan tak mungkin membuatnya jadi bocor. Ketika ban sudah berumur dan sudah kurang layak dipakai ban sering kali mengalami retak. Udara bisa keluar dari keretakan dan menyebabkan ban bocor.

3. Pentil Ban

Peran pentil ban cukup vital pada ban, sehingga penting untuk melihat kondisinya. Pentil ban yang sudah kurang baik atau kurang tepat pemasangannya bisa menyebabkan ban bocor. Apalagi pentil ban memanglah tempat keluar masuknya udara ketika memompa ban.

4. Perbedaan Tekanan Udara pada Ban

Perbedaan tekanan udara yang signifikan antara ban yang satu dengan yang lain dapat menyebabkan kebocoran. Pengecekan dan penyesuaian tekanan udara secara rutin pada semua ban kendaraan dapat membantu mencegah perbedaan tekanan yang berlebihan.

5. Bekas Tambalan yang Tidak Tertutup Sempurna

Ban mobil yang pernah ditambal setelah mengalami kebocoran sudah pasti akan meninggalkan bekas tempelan atau tanda tambalan yang terlihat pada permukaan ban. Meskipun tambalan tersebut telah memperbaiki kebocoran, bisa saja tambalan tersebut tidak tertutup secara sempurna. Bekas tambalan inilah yang bisa menyebabkan terjadinya bocor halus.

Dengan memperhatikan hal-hal diatas, Anda dapat mengurangi kemungkinan untuk kempes ban saat Anda dalam perjalanan.. Buat yang bingung transportasi di Pasuruan, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil dengan driver pasuruan Mulia Trans yang akan memandu perjalanan Anda di Pasuruan maupun diluar Pasuruan. Dengan pengalaman bertahun-tahun dan penyedia akomodasi transportasi asli Kota Pasuruan. Segenap Crew Mulia Trans dapat membantu mengarahkan perjalanan Anda dengan baik.

Anda tidak perlu khawatir menyewa unit mobil Mulia Trans karena Mulia Trans sebagai jasa rental mobil di Pasuruan terlengkap dan termurah dengan pelayanan maksimal kepada para pelanggannya dengan melayani antar jemput di tempat yang anda tentukan seperti hotel, stasiun, terminal, kantor maupun baik dalam dan luar kota dengan menggunakan pilihan mobil mulai dari City Car, MPV, SUV, Micro Bus, Bus maupun kendaraan untuk VIP. melayani berbagai macam kebutuhan tranportasi dan wisata anda. Baik untuk kebutuhan wisata, bisnis, perjalanan dinas, wedding car, VIP Car, bahkan untuk kebutuhan kendaraan yg berkapasitas banyak seperti bus dan micro bus. kemudahan totalitas dalam reservasi di buktikan dalam durasi 24 jam. Dengan pengalaman telah melayani ratusan customer dan kerjasama dengan berbagai perusahan, kedinasan.

Share :

Artikel Terkait :

Gulir ke Atas